Uncategorized

Apple Ingin Staf Masuk Kerja Bulan September

Pekerja harus kembali ke meja mereka setidaknya tiga hari seminggu, tulis kepala eksekutif Tim Cook. Beberapa anggota staf akan diberikan pilihan untuk bekerja dua hari yang tersisa dari jarak jauh.

Tim yang membutuhkan pekerjaan “secara langsung” akan kembali selama empat atau lima hari.

Apple juga mengatakan kepada staf AbiHP bahwa mereka akan dapat melamar kesempatan untuk bekerja dari jarak jauh selama dua minggu dalam setahun.

Mr Cook mengatakan bahwa meskipun transisi yang mulus ke kerja jarak jauh, itu bukan pengganti yang memadai untuk kolaborasi langsung.

“Untuk semua yang telah kami capai sementara banyak dari kami telah berpisah, sebenarnya ada sesuatu yang penting yang hilang dari tahun lalu: satu sama lain,” katanya dalam dokumen itu, dilihat oleh The Verge.

“Panggilan konferensi video telah mempersempit jarak di antara kami, tentu saja, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa ditiru.”

Dia menambahkan: “Saya tahu saya tidak sendirian dalam kehilangan dengungan aktivitas, energi, kreativitas, dan kolaborasi dari pertemuan langsung kami dan rasa kebersamaan yang telah kami bangun.”

Apple telah berubah dari kekuatan ke kekuatan selama pandemi dengan pendapatan keseluruhannya melonjak 50% tahun-ke-tahun sebagian besar karena lonjakan penjualan iPhone.

Perusahaan juga lebih konservatif mengenai kebijakan bekerja dari rumah daripada raksasa teknologi lainnya.

Facebook mengumumkan tahun lalu bahwa karyawannya dapat bekerja dari rumah penuh waktu selama mereka mendapat persetujuan dari manajer mereka.

Kepala eksekutif Twitter Jack Dorsey juga menjadi berita utama ketika dia mengumumkan kebijakan serupa pada Mei 2020.

Tapi Google baru-baru ini mengumumkan tawaran serupa untuk mendapatkan lebih banyak orang kembali ke kantor selama tiga hari seminggu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*